Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 30 Jun 2015 - 20:47:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudah Diduga, Aklamasi DPR Dukung Bang Yos

15Sutijoso-pkpi.jpg
Calon Kepala BIN Sutiyoso (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pencalonan Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN) telah berhasil di uji ditahap awal di komisi I DPR. Setelah 10 fraksi menyetujui kepala BIN usulan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut.

"Saya ucapkan alhamdullilah semua berjalan lancar dan secara bulat sepuluh fraksi setuju dan mendukung keputusan presiden yang menunjuk saya menjadi KaBIN," kata Sutiyoso, usai fit and proper test di Komisi I DPR, di Gedung Parlemen Senayan, Selasa (30/6/2015).

Menurutmantan Gubenur DKI Jakarta ini, keputusan Komisi I DPR ini baru sekadar keputusan awal, ke depannya masih ada tugas berat yang sedang menunggu.Selanjutnya, hasil keputusan Komisi I tersebut akan dibawa ke rapat paripurna Dewan. Nanticalon Kepala BIN itu akan dilantik oleh Presiden sebagai kepala negara,

"Ke depan saya akan buat BIN lebih terbuka. Masyarakat bisa berpartisipasi. Karena BIN‎memerlukan banyak informasi dari rakyat, tidak perlu melihat BIN seperti momok yang menakutkan tidak. BIN punya kita semua," katanya.

Kendati demikian Sutiyoso mengaku, di BIN dirinya termasuk orang baru. "Saya perlu waktu untuk melihat keadaan yang ada di dalam apakah organisasi BIN sudah cukup mengakomodasi semua tugas dan fungsi BIN," tandasnya. (b)

tag: #calon kepala BIN  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement