Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 16:08:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Sanjung Calon Panglima TNI dan KaBIN

25GatotNurmantyo-tscom.jpg
Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjend TNI (Purn) Sutiyoso serta calon Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo baru saja disetujui DPR melalui rapat paripurna yang dilaksanakan di gedung DPRRI, Jumat siang, (3/7/2015). Keduanya dicalonkan presiden dengan status sama-sama calon tunggal saat diajukan ke DPR.

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengatakan, Sutiyoso dan Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan calon yang tepat di posisinya masing-masing. Presiden telah memilih sosok yang sesuai dengan kompetensinya.

"Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Letjen TNI (purn) Sutiyoso sebagai Kepala BIN, merupakan dua putera terbaik bangsa yang mendapatkan kepercayaan Presiden dan DPR," ujar politisi yang akrab disapa Setnov di gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Politisi Golkar tersebut berharap, terpilihnya Sutiyoso dan Gatot dapat menjadi pioner bagi perbaikan institusi masing-masing. Secara pribadi dirinya yakin keduanya dapat bekerja sesuai ekspektasi yang diharapkan.

"DPR menilai kedua pejabat tersebut mampu untuk menjadikan TNI kita semakin kuat dalam memelihara pertahanan dan keamanan NKRI. Dan Kami mendukung pemerintah segera memperbaharui alutsista yang dimiliki oleh TNI maupun BIN Pemerintah hendaknya juga dapat meningkatkan kemampuan dan jumlah personil TNI dan BIN sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan," ungkapnya.(yn)

tag: #ketua dpr  #panglima tni  #kepala bin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...