Berita
Oleh Bani Saksono pada hari Senin, 06 Jul 2015 - 14:31:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Surat Menteri Jonan Tolak Rini Setujui Pelindo II Lepas JICT

3Surat Jonan ke BUMN.jpg
Menteri Perhubungan Ign Jonan Surati Menteri BUMN Agar Tak Serahkan JICT ke Asing (Sumber foto : Dok TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menteri Perhubungan Ignasius Jonan tak setuju dengan sikap Menteri BUMN Rini Soemarno yang merestui Pelindo II menyerahkan pengelolaan Jakarta Interntional Container Terminal (JICT) kembali ke asing, yaitu PT Hutching Port Holding (HPH). Alasannya tertuang dalam sebuah surat dua halaman yang ditulis Jonan untuk sejawatnya Menteri BUMN Rini Soemarno.

Jonan minta kepada Rini agar tidak memperpanjang kontrak kerja Pelindo II dengan HPH. Alasannya, ini kata Jonan, putra-putri Indonesia punya kemampuan yang handal unuk mengelola terminal yang bertaraf internasional tersebut.

Teknologi yang dimiliki terminal yang semula dikelola HPH sudah memadai dan berstandar internasional. "Di samping karena memiliki potensi besar bagi negara, juga dalam rangka kemandirian nasional," tulis Jonan, mantan dirut PT Kereta Api ini.

Sebelumnya, Dirut Plindo II RJ Lino meminta persetujuan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk memperpanjang kerjasama pengelolaan JICT dari Pelindo II kepada HPH. (b)

tag: #JICT Pelindo II asing Hutching  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...