Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 21 Jul 2015 - 08:31:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Pintu Gereja di Purworejo Dibakar, Ini Kata Polisi

7720121210POLICELINE_1437441666353.jpg
ilustrasi Garis Polisi (Sumber foto : antaranews)

PURWOREJO (TEROPONGSENAYAN)--Pintu Gereja Kristen Jawa di Desa Teplok Wetan, Grabag, Purworejo dibakar orang tak dikenal. Polisi tengah menyelidiki untuk menguak kejadian yang menyedot mengagetkan masyarakat.

"Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Beberapa orang telah diperiksa sebagai saksi terkait kasus tersebut," AKBP Theresia Arsida Septian, Kapolres Purworejo, di Purworejo, kemarin.

Baca juga :Kapolri Bilang GIDI Tak Berhak Larang Umat Muslim Lakukan Ibadah

Seperti diketahui, pada Senin pagi pintu GKJ Tlepok Wetan, Grabag, Purworejo, Jawa Tengah dibakar orang tidak dikenal. Peristiwa itu pertama kali diketahui pendeta GKJ Ibnu Prabowo (57).

"Sekitar pukul 05.30 WIB sepulang dari berolahraga pagi, kami mencium bau bensin dan melihat kondisi pintu depan gereja sudah terbakar," kata Ibnu Prabowo. Bersama beberapa orang staf gereja, Ibnu kemudian melihat kondisi gereja di bagian lainnya.

Selain pintu depan gereja terbakar, pihaknya juga mendapati pintu sebelah barat gereja terbakar. Ibnu juga menemukan secarik kertas di pojok kiri depan gereja bertuliskan sebuah ancaman.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa sebuah pesan di secarik kertas, tujuh batang korek kayu. Lima diantaranya ditemukan di depan pintu depan gereja, dan dua di depan pintu sebelah barat gereja.

Polisi juga menemukam sisa arang dan abu bekas pintu terbakar. Lokasi gereja ini berada sekitar 20 km barat daya kota Purworejo. Kecamatan Grabag berada di bagian selatan kabupaten Purworejo berbatasan dengan pantai selatan pulau Jawa.(ris/ant)

tag: #gereja  #terbakar  #polisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Bahlil Ingin Beri Izin Tambang ke Ormas, Sartono Hutomo: Jangan Buru-buru

Oleh Fath
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI angkat bicara perlihal rencana Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk ...
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...