TSPartai
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 10 Agu 2015 - 19:18:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Sohibul Iman Terpilih Jadi Presiden PKS Gantikan Anis Matta

28sohibul-iman.jpg
Sohibul Iman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) resmi memiliki presiden baru. Musyawarah Majelis Syuro PKS di Bandung, Jawa Barat, Senin (10/8/2015), menetapkan Muhammad Sohibul Iman menggantikan Anis Matta.

Sedangkan posisi Sekretaris Jenderal masih dijabat Taufiq Ridho.

"Mas Sohibul Iman jadi Presiden (PKS), saya selaku kader menyampaikan hormat. Dialah pilihan yang terbaik untuk PKS," kata Ketua DPP PKS, Indra saat dihubungi wartawan, Senin (10/8/2015).

Sohibul Iman saat ini Anggota DPR RI dan pernah menjabat Wakil Ketua DPR periode lalu. Indra memastikan hasil musyawarah Majelis Syuro PKS ini akan diterima oleh jajaran partainya. Meski sebelumnya sejumlah nama sempat beredar untuk menduduki posisi pemimpin partai berbasis massa Islam itu.

"Semua akan menerima secara penuh. Itu hasil musyawarah demi kemaslahan umat, bangsa dan Negara. Itu yang terbaik. Majelis Syuro sudah bekerja baik," kata Indra.

Saat dikonfirmasi terkait pergantian kepemimpinan di PKS akan berdampak pada pergeseran sejumlah posisi penting di DPR, dia belum bisa memastikannya. Terpenting, menurut mantan anggota DPR itu, kepengurusan yang baru akan segera bekerja melanjutkan dan menyempurnakan program yang ada.

"Itu (pergeseran di DPR) terlalu dini. Suksesi agenda lima tahunan. DPP PKS akan menyusun agenda. Setiap kepemimpinan punya target. membuat partai lebih dipercaya," tambahnya.(yn)

tag: #presiden pks  #sohibul iman  #anis matta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...