Berita
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 16 Agu 2015 - 15:45:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Menyelam di Perairan Sangalaki Kaltim, Enam WNA Hilang

26diving-menyelam_20150605_114913.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)
Teropong Juga:

SAMARINDA (TEROPONGSENAYAN) - Enam orang warga negara asing (WNA), lima diantaranya berkewarganegaraan Italia dan satu warga negara Belgia yang dilaporkan hilang di perairan Pulau Sangalaki, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Pada Sabtu malam (15/8), sedang melakukan penyelaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Wahyu Widhi Heranata yang dihubungi di Samarinda, Minggu siang, membenarkan hilangnya enam WNA tersebut.

"Mereka dilaporkan hilang sejak Sabtu malam dan hingga saat ini, pencarian masih terus dilakukan," ungkap Wahyu Widhi Heranata.

Informasi hilangnya keenam WNA itu kata Wahyu Widhi Heranata dilaporkan Kepala Pos Polisi Pulau Derawan yang awalnya menyampaikan, bahwa ada tujuh orang dilaporkan hilang saat mereka menyelam di kawasan Pulau Sangalaki.

"Informasi hilangnya enam WNA itu berdasarkan laporan Kepala Pos Polisi Pulau Derawan yang menyebutkan, ada tujuh orang dilaporkan hilang, satu orang merupakan warga lokal yakni seorang guide atau pemandu atas nama Oslan," kata Wahyu Widhi Heranata.

Namun lanjut Wahyu Widhi Heranata, pemandu yang merupakan warga Pulau Derawan tersebut, berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

"Pemandu itu ditemukan dalam kondisi lemas dan saat ini masih dirawat di Puskemas Pulau Derawan, sehingga belum bisa dimintai keterangan" ujar Wahyu Widhi Heranata.

Keenam WNA yang dilaporkan hilang di perairan Pulau Sangalaki tersebut yakni, Michela, WNA Italia berjenis kelamin wanita berusia 33 tahun, Valeria (34) jenis kelamin wanita WNA Italia, Alberto (36), berjenis kelamin laki-laki berkebangsaan Italia, Daniele (36), berjenis kelamin laki-laki WNA Italia, Vana Chris (29), jenis kelamin laki-laki berkewarganegaraan Belgia serta seorang pria WNA yang belum diketahui identitasnya. (iy/an)

tag: #perairan sangalaki  #kaltim  #wna  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...