Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Sep 2015 - 13:28:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Hamzah Tak Terima Ketua DPR Dilaporkan ke MKD

43DSC_1054.JPG
Fahri Hamzah (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak terima dengan sejumlah anggota fraksi di DPR yang melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Gak layak Anggota DPR saling melaporkan. Melaporkan kalau dia diserang, misalnya ditempeleng di kamar mandi," kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (11/9/2015).

Kendati demikian, Politisi PKS ini menilai MKD harus jernih melihat persoalan tersebut. Dia mengingatkan MKD dalam mengambil keputusan supaya jangan terpengaruh oleh opini yang dibangun publik.

"Kalau opini publik gak boleh mempengaruhi MKD, itu berat hukumannya. Pak Nov masuk CNN, Fox, secara intrenasional gak masalah," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota dewan di DPR telah melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Pelaporan ini diusung dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Diketahui, ada tujuh anggota dewan yang mewakili fraksi masing-masing partai mengadu ke MKD. Mereka antara lain, dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu, Budiman Sujatmiko, Charles Honoris, Rieke Dyah Pitaloka, dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq, dari Fraksi PPP Amir Ruskara, serta dari Fraksi NasDem Akbar Faisal. Politisi PDIP Charles Honoris mengatakan laporan ini terkait kehadiran Novanto dan Faldi Zon dalam konferensi pers kandidat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dirinya menyebut keduanya telah melanggar kode etik sebagai anggota dewan. (mnx)

tag: #setya novanto dan fadli zon kunjungi donald trump  #pimpinan DPR RI dilaporkan ke MKD  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Kenali Sosok Yahya Waloni, Muallaf yang Dijuluki Ustadz 'Pansos'

Oleh
pada hari Senin, 20 Apr 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Nama Yahya Waloni sudah lama dikenal publik sebagai penceramah. Sama seperti Felix Siauw, Yahya juga merupakan seorang mualaf yang terjun sebagai penceramah di ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bengkulu Diguncang Gempa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 24 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Provinsi Bengkulu diguncang Gempa dengan Magnitudo (M=) 4,9, Minggu (24/1/2021), pukul 20.03 WIB. BMKG menyatakan, gempa tidak berpotensi tsunami.  Dari analisis ...
Berita

Garuda Indonesia Tetap Disiplin dalam Perawatan Meski Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memastikan bahwa pihaknya tetap konsisten dalam melakukan perawatan pesawat. Hal tersebut tetap dilakukan meski dalam masa ...