Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Sep 2015 - 13:28:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Hamzah Tak Terima Ketua DPR Dilaporkan ke MKD

43DSC_1054.JPG
Fahri Hamzah (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak terima dengan sejumlah anggota fraksi di DPR yang melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Gak layak Anggota DPR saling melaporkan. Melaporkan kalau dia diserang, misalnya ditempeleng di kamar mandi," kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (11/9/2015).

Kendati demikian, Politisi PKS ini menilai MKD harus jernih melihat persoalan tersebut. Dia mengingatkan MKD dalam mengambil keputusan supaya jangan terpengaruh oleh opini yang dibangun publik.

"Kalau opini publik gak boleh mempengaruhi MKD, itu berat hukumannya. Pak Nov masuk CNN, Fox, secara intrenasional gak masalah," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota dewan di DPR telah melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Pelaporan ini diusung dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Diketahui, ada tujuh anggota dewan yang mewakili fraksi masing-masing partai mengadu ke MKD. Mereka antara lain, dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu, Budiman Sujatmiko, Charles Honoris, Rieke Dyah Pitaloka, dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq, dari Fraksi PPP Amir Ruskara, serta dari Fraksi NasDem Akbar Faisal. Politisi PDIP Charles Honoris mengatakan laporan ini terkait kehadiran Novanto dan Faldi Zon dalam konferensi pers kandidat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dirinya menyebut keduanya telah melanggar kode etik sebagai anggota dewan. (mnx)

tag: #setya novanto dan fadli zon kunjungi donald trump  #pimpinan DPR RI dilaporkan ke MKD  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...