Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 10:55:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: DPR Sebaiknya Tunda Kunjungan Kerja ke Luar Negeri

62Ray-Rangkuti.jpg
Ray Rangkuti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik dari Lingkar Madani untuk I‎ndonesia (Lima), Ray Rangkuti mendesak para Anggota DPR untuk tidak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri (LN) selama proses penyelidikan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh pimpinan DPR, Setya Novanto dan Fadli Zon.

Menurut Ray, Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR telah melanggar kode etik karena telah hadir dalam kampanye Calon Presiden (Capres) AS Donald Trump. Untuk itu, penundaan atau moratorium kunker ke LN harus dilakukan agar Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) fokus menyelesaikan proses penyilidikan.

"DPR harus lakukan moratorium kunker ke LN, karena perkara Setnov Cs kan bukan hanya dugaan pelanggaran kode etik, tetapi sudah diduga adanya penyalahgunaan penggunaan anggaran saat kunker pimpinan dewan itu saat berada di Amerika Serikat," ujar Ray Rangkuti saat dihubungi, Senin (21/9/2015).

Tambah Ray, kunker ke luar negeri sangat membutuhkan biaya yang tinggi. Dimana, untuk tiket pesawat, serta ak‎omodasi harian meliputi hotel, makan serta uang saku harian. Ia melihat kunker tidak tepat dilakukan disaat perekonomian rakyat sedang kritis.

"Kunker itu sangat menyakiti hati rakyat. Lebih baik DPR fokus saja bekerja di dalam negeri untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa yang saat ini semakin sulit dan ‎terpuruk," jelasnya. (mnx)

tag: #setya novanto dan fadli zon kunjungi donald trump  #pimpinan DPR RI dilaporkan ke MKD  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketum APTRI: Bila Pemerintah Import Gula Rafinasi Maka Petani Tebu Banyak Yang Menjerit

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Abdul Wachid tidak mempersoalkan jika pemerintah hanya mengimport kebutuhan gula bagi industri makanan dan ...
Berita

Tekan Penyebaran Covid-19, Aleg PDIP: Prokes Penting Untuk Terus Dibumikan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP Rahmad Handoyo menilai, pentingnya membumikan protokol kesehatan guna menekan penyebaran pandemi covid-19. Hal tersebut disampaikan ...