Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 14 Sep 2015 - 14:33:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Dilaporkan Ke MKD oleh PDIP, Fadli Zon Lakukan Serangan Balik

13fadli zon1.jpeg
fadli zon (Sumber foto : Indra Kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dugaan pelanggaran tiga kader PDIP karena merangkap jabatan sebagai anggota DPR dan menteri kabinet Presiden Joko Widodo akan diproses Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) setelah menerima laporan. Sebelumnya MKD telah lebih dulu menerima laporan anggota DPR dari FPDI terkait pertemuan antara Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon dengan pengusaha AS, Donald Trump.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengakui belum menerima surat pengunduran diri dari tiga kader PDIP tersebut yaitu Tjahjo Kumolo, Puan Maharani dan Pramono Anung.

"Belum ada surat pengunduran diri Puan dan Tjahjo. Setelah kita cek gak ada tuh," ujar Fadli Zon di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Menurut Fadli, ketiga kader PDIP tersebut telah melanggar UU. "MKD harusnya mengambil satu analisis penyelidikan terhadap ini. Ini masalah UU," ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga melihat alasan DPP PDIP belum mendapatkan pergantian antar waktu (PAW) terlalu mengada-ada. "Komitmen Presiden sendiri. Kalo masih terdaftar di DPR gimana,?" ungkapnya.

Seperti diketahui Ketua MKD Surahman Hidayat memastikan jika ada pelanggaran kode etik maka MKD akan memproses masalah ini. Namun sejauh ini MKD belum ada pelaporan atau pengaduan atas tiga menteri yang rangkap jabatan itu.

Seperti diketahui, Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, dan Pramono Anung merupakan menteri di kabinet Jokowi-JK sekaligus anggota DPR periode 2014-2019. Sampai saat ini mereka masih terdaftar sebagai anggota DPR.(ss)

tag: #serangan balik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...