Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 15:42:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Ancam Pedagang Hewan Kurban

70ahok1.jpg
Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam penjual hewan kurban. Mereka dilarang berjualan di trotoar .

"Kalau jualan di trotoar kita akan usir. Itu sanksi dan sudah mulai berlaku. Dari tahun lalu juga sudah berlaku, sakarang kita dorong lagi," kata Ahok di Balai Kota Jakarta DKI, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Ahok mengimbau kepada penjual hewan kurban agar tidak sembarangan membuka lapak. Karena tindakan ini mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

"Saya kira agama, juga enggak membenarkan kalau merugikan orang. Dan enggak ada agama yang mengajarkan orang untuk melanggar aturan," tegas Ahok.

Menurutnya, seluruh aturan di Indonesia dibuat berdasarkan ajaran agama. Peraturan-peraturan seperti Undang-Undang Dasar 1945, dan Pancasila dasarnya adalah agama.

" Jadi jangan dengan alasan agama, tapi merugikan orang lain," pesan Ahok.

Untuk diketahui, sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan Hari Raya kurban tahun ini jatuh pada 24 September 2015 hari Kamis. (ss)

tag: #ancam  #pedagang  #kurban  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...