Berita
Oleh Aris Eko pada hari Kamis, 24 Sep 2015 - 21:58:21 WIB
Bagikan Berita ini :
Ucapkan Duka Tragedi Mina

Muhammadiyah Minta Jamaah Haji Indonesia Utamakan Keselamatan Saat Jumrah

1150924101156_mina_640x360_ap_nocredit.jpg
Korban Tragedi Mina, Kamis (24/9/2015) (Sumber foto : bbc )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan ucapan duka cita atas tragedi Mina. Selain itu juga minta jamaah haji Indonesia mengutamakan keselamatan saat melaksanakan jumrah.

Melalui siaran pers yang dirilis Kamis malam (24/9/2015), Pimpinan Pusat Muhammadiyah minta jajaran Kemenag dan petugas haji memberikan pelayanan dan menangani jamaah haji Indonesia yang ikut menjadi korban.

Berikut keterangan lengkap Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diterima redaksi TeropongSenayan.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya jamaah haji saat melontar jumrah. Semoga mereka husnul hatimah, diterima seluruh amalnya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan semoga bersabar dan mengikhlaskan kepergian mereka yang wafat di jamarat.

Muhammadiyah mengharapkan agar Pemerintah Indonesia, khususnya para petugas haji di Arab Saudi agar (1) membantu mengevakuasi dan mengidentifikasi para korban jamaah haji Indonesia baik yang meninggal maupun luka-Kula; (2) membantu dan memastikan agar mereka yang sakit atau terluka mendapatkan perawatan yang terbaik serta dapat memenuhi semua rukun dan wajib haji dengan sempurna. Jika benar- benar diperlukan agar menyediakan badal dan biaya dam haji; (3) kepada para pembimbing ibadah haji baik Pemerintah atau Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) agar memberikan pendidikan dan penyadaran kepada jamaah haji agar melaksanakan haji pada waktu yang syah tidak harus pada waktu utama, mengutamakan keselamatan dan kesehatan jamaah haji.

Terima kasih

Abdul Mu'ti

Sekretaris Umum PP. Muhammadiyah

(ris)

tag: #mina  #kemenag  #tragedi  #muhammadiyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...