Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 01 Okt 2015 - 11:50:06 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Siap Bongkar Dugaan Keterlibatan Petinggi Nasdem di Kasus Gatot

53nasdem.jpg
Nasdem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, termasuk dugaan keterlibatan petinggi Partai Nasdem yang sempat mengadakan pertemuan dengan Gubernur Sumut nonaktif Gatot Pujo Nugroho.

KPK menduga pertemuan yang dihadiri Gatot dan Wakil Gubernur Sumut yang juga Ketua DPW Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi serta beberapa petinggi Nasdem berkaitan dengan kasus ini. Namun, lembaga antikorupsi itu enggan mengungkap secara rinci.

"Esensinya tentu kami dalami tapi bukan kita yang ungkap, di pengadilan (Tipikor) nanti kami ungkap," kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain di halaman gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Menurut Zul, semua pihak yang diduga terlibat dalam perkara suap hakim PTUN Medan harus bertanggung jawab sesuai kapasitas dan perannya. Keterangan dari berbagai pihak, termasuk Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella akan terus dikembangkan untuk mencari pihak lain yang diduga terlibat.

"Siapa berbuat apa tentu harus jelas. Siapa berbuat apa, berbuatnya ini hanya biasa-biasa atau ada yang luar biasa," ujar mantan kepala Kejati Jawa Timur ini.

Sebelumnya, KPK memeriksa Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella sebagai saksi dalam kasus dugaan suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan. Ia diperiksa sebagai saksi bagi Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti.(yn)

tag: #kasus gatot  #nasdem  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement