Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 15:40:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Proyek Listrik 35 Ribu MW Yakin Bisa Dituntaskan, Investor Bakal Datang

33satya-w-yudha.jpg
Satya W Yudha (kedua, kanan) usai diskusi Energi HIPMI dengan Tema "35.000 MW UNTUK SIAPA, Membedah Kebijakan dan Bisnis Ketenagalistrikan di Indonesiaā€¯ di HIPMI Center, Menara Bidakara 2, Lantai 8, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/10/2015). (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah menargetkan mega proyek listrik 35 ribu Megawatt (MW) harus rampung dalam 5 tahun. Proyek ini diharapkan bisa mengimbangi permintaan pasokan listrik di Tanah Air.

Wakil Ketua Komisi VII Satya W Yudha menegaskan, pemerintah harus memberikan keyakinan bahwa mega proyek 35 ribu MW bisa diselesaikan. Hal ini penting untuk menyakinkan investor agar masuk ke Indonesia.

"Pemerintah harus tegas dalam meyakini proyek 35 ribu MW ini bisa berjalan. Kalau pemerintah sendiri tidak menyakini apalagi stakeholder lainnya," kata Satya dalam diskusi Energi HIPMI dengan Tema "35.000 MW UNTUK SIAPA, Membedah Kebijakan dan Bisnis Ketenagalistrikan di Indonesia” di HIPMI Center, Menara Bidakara 2, Lantai 8, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/10/2015).

Politisi Golkar ini mengakui, listrik merupakan instrumen utama dalam pembangunan ekonomi di sebuah wilayah.

"Sektor listrik sangat mempengaruhi kepastian investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Jika kondisi listrik kita merata di seluruh daerah bisa pastikan investor sangat tergiur untuk masuk ke Indonesia," katanya.

"Karena itu kondisi sekarang sedang membangun dan membutuhkan pasokan tenaga listrik sangat besar. Semakin saya hadapi semakin saya mengerti sektor ini merupakan sektor hulu yang menentukan hilir kegiatan ekonomi. Listrik lebih spesifik," tambah politisi Partai Golkar tersebut.(yn)

tag: #mega proyek listrik  #listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...