Berita
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 06 Okt 2015 - 13:28:45 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Didesak Segera Periksa Surya Paloh

78surya-paloh.jpg
Surya Paloh (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta agar segera memeriksa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pemeriksaan itu penting guna memverifikasi kebenaran dugaan keterlibatannya dalam suap di PTUN Medan yang beredar ke publik.

Diketahui, hingga saat ini KPK belum juga memintai keterangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terkait pertemuan di Kantor DPP partai itu. Pertemuan antara Paloh, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Sekjen NasDem Patrice Rio, dan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi, diduga punya keterkaitan dengan perkara suap hakim PTUN Medan.

"KPK sebaiknya memanggil Pak Surya Paloh untuk verifikasi. Kan harus cek dan ricek untuk mencari bukti," kata Pakar Hukum Universitas Indonesia Budi Darmono di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Akibatnya, KPK dinilai takut dan tak berani sentuh Surya Paloh. Ini tidak lain karena kedekatan Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo.

Ia menyebutkan, kesaksian Surya Paloh sangat penting, setidaknya KPK bisa mendalami dan mencari bukti lebih terhadap kasus tersebut.

"Tugas penegak hukum harus mendalami bener atau tidaknya. Harus berani," imbuhnya. (iy)

tag: #surya paloh  #kpk  #kasus suap ptun medan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...