Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 16:28:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Bahas RKAKL 2016, Jokowi Utus Empat Menko Sekaligus ke DPR

56menko-jokowi.JPG
Empat Menko, Darmin Nasution, Rizal Ramli (kiri) dan Puan Maharani, Luhut Panjaitan (kanan) (Sumber foto : kemenkopmk.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Anggaran (Banggar) DPR mengundang empat menteri koordinator (Menko) kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas mengenai Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) tahun 2016.

Empat Menko tersebut yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menko Polhukam Luhut Panjaitan, dan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Rapat kerja tersebut dipimpin langsung Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit.

"Izinkan saya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim membuka rapat kerja dengan para Menko dan dibuka untuk umum," kata Ahmadi, diikuti ketokan palu sidang menandai dibukanya rapat, di ruang rapat Banggar DPR, kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Ahmadi menjelaskan, sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Ketua DPR terkait penugasan maka Banggar DPR ditugaskan menjadi mitra kerja para Menko. Selama ini, undang-undang MD3 tidak mengatur mengenai kemitraan ini. Karenanya, dasar dari kemitraan ini menggunakan surat penugasan dari Ketua DPR

"Oleh karena itu pembahasan anggaran Menko dibicarakan di sini. Hari ini agenda kita membicarakan anggaran di Menko," pungkasnya.(yn)

tag: #empat menko  #banggar  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement