Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 18:14:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawa Berkas, Serikat Pekerja JICT Rapat dengan Pansus Pelindo II

46sp_jict.jpg
Ketua Serikat Pekerja JICT Nova Sofyan Hakim (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Serikat Pekerja Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) hari ini menggelar rapat bersama Pansus Pelindo II yang dipimpin Rieke Diah Pitaloka terkait penolakan perpanjangan kontrak pengelolaan pelabuhan sebagaimana konsensi yang telah disepakati.

Dengan membawa beberapa berkas perpanjangan kontrak dan surat yang dimasukan dalam box. Ketua Serikat Pekerja JICT Nova Sofyan Hakim menegaskan kalau JICT mampu dikelola anak bangsa tanpa harus melibatkan pihak asing.

"Kita konsen kepada penolakan kontrak JICT sampai 2039, yang seharusnya berakhir pada 2019. Karena menurut kami perpanjangan kontrak ini harusnya tidak diperpanjang, kenapa ada permasalahan hukum dan juga potensi pendapatan negara bila kita kelola sendiri," kata Nova di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Lebih lanjut Nova mengungkapkan kalau JICT sampai dikelola oleh bangsa sendiri, maka pendapatan negara akan meningkat sekitar Rp 30.000 triliun dalam periode 2019 hingga 2039.

"Saat ini JICT hampir seluruhnya dikelola oleh anak bangsa, hanya satu orang direktur operasional yang berasal dari Hongkong. Begitu juga perbaikan-perbaikan di terminal lain itu dilakukan oleh kawan-kawan, seperti di Tanzania, Oman, orang-orang kita semua yang kelola," ungkapnya. (mnx)

tag: #SP JICT menolak perpanjangan kontrak pelabuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...