Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 12:30:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini Rio Capella Akan Penuhi Panggilan KPK

80KONPRES_NASDEM_5.jpg
Patrice Rio Capella (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella akan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (23/10/2015). Rio akan diperiksa sebagai tersangka.

"Rencananya kami akan hadir ke KPK hari ini. Namun waktunya belum tahu kapan," ujar Maqdir Ismail di Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Sebelumnya, Rio sempat menolak datang ke KPK pada jadwal pemeriksaan perdana dirinya, Selasa (20/10/2015). Ia menolak datang dengan alasan sedang mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Iya itu (praperadilan) jalan terus. Tapi kita rencana hadir hari ini," lanjut Maqdir.

Sebagaimana diketahui, Patrice Rio Capella telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengamanan kasus bansos Sumut di Kejagung. Politisi NasDem ini diduga telah menerima suap sebesar Rp 200 juta dari Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti.

Beberapa kasus yang diawali dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK kerap berakhir penahanan pada kali pertama para tersangka diperiksa. Untuk kasus Rio Capella, apakah hal yang sama mungkin berlaku juga, bahwa pemeriksaan Rio akan berakhir pada penahanannya?

"Itu kan kewenangan penyidik. Penahanan itu untuk kepentingan penyidikan. Saya belum tahu," kata Plt Pimpinan KPK Johan Budi saat dikonfirmasi. (mnx)

tag: #kasus dana bansos sumatera utara  #suap hakim PTUN Medan  #korupsi NasDem  #patrice rio capella  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...