Ragam
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 13 Nov 2015 - 09:29:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Rencana Rahasia Torpedo Nuklir Rusia Bocor ke Televisi

27151112133000_russia_torpedo_640x360_russianstatetv.jpg
Seorang jenderal terlihat mengkaji sebuah diagram sistem torpedo "penghancur" (Sumber foto : Ist)

MOSKOW (TEROPONGSRNAYAN) - Para pejabat Kremlin menyatakan rencana rahasia torpedo nuklir jarak jauh Rusia, yang diberi nama Status-6, seharusnya tidak muncul di berita televisi Rusia.

Kebocoran terjadi pada sebuah laporan stasiun pemerintah Channel One tentang pertemuan Presiden Vladimir Putin dengan komandan militer di kota Sochi.

Seorang jenderal terlihat mengkaji sebuah diagram sistem torpedo "penghancur".

Diluncurkan dengan menggunakan kapal selam, torpedo ini akan menciptakan "pencemaran radioaktif pada wilayah yang luas," kata dokumen tersebut.

"Sistem Status-6 multiguna laut dirancang untuk menghancurkan kompleks ekonomi penting musuh di daerah pantai dan menimbulkan kerusakan parah pada wilayah negara itu dengan menciptakan pencemaran radioaktif pada wilayah luas, membuatnya tidak bisa dipakai kegiatan militer, ekonomi dan aktivitas lain untuk jangka waktu lama", tambah dokumen itu.

" Memang benar bahwa sebagian data rahasia masuk dalam gambar liputan, karena itulah kemudian dihapus," kata juru bicara Putin, Dmitry Peskov. (iy/bbc)

tag: #rusia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...