TSBola
Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 14 Nov 2015 - 21:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Teror di Paris Paksa Timnas Jerman Bermalam di Stadion

44timnas-jerman.jpg
Timnas Jerman (Sumber foto : Istimewa)

FRANKFURT (TEROPONGSENAYAN) - Tim nasional sepakbola Jerman terpaksa bermalam di dalam stadion Stade de France di Paris Utara usai laga persahabatan melawan tuan rumah Perancis, setelah sebelumnya terjadi ledakan bom di dekat stadion tersebut.

Timnas Jerman enggan mengambil risiko berkendara menembus ibukota Perancis itu ke hotel mereka setelah serangan yang menewaskan ratusan orang di kota itu.

"Para pemain sangat khawatir, informasi sangat simpang siur, dan kami tidak ingin mengambil risiko berada di jalan, oleh karena itu kami memutuskan tidak berkendara menembus Paris.. (yang) 100 persen tidak aman dan oleh karena itu kami tetap di kamar ganti," kata manajer Timnas Jerman Oliver Bierhoff.

Serangan ke berbagai lokasi di Paris itu terjadi di tengah pertandingan Jerman melawan Prancis di Stade de France, di mana tiga ledakan besar terdengar dari luar stadion pada babak pertama.

Kemudian terdengar lagi ledakan di dekat restoran McDonald's yang disebabkan oleh seorang pembom bunuh diri.

Bierhoff mengatakan, timnya hanya membahas soal ledakan itu sewaktu berada di ruang ganti di mana para pemain sibuk menjawab pesan teks dari keluarga dan sahabat mereka yang cemas.

Namun Bierhoff menyatakan para pemain berlaku seperti para profesional sejati.

"Kami tentu saja senang kami telah mendarat selamat, namun duka kami bersama dengan kaluarga dan para korban," kata Bierhoff begitu mendarat di Frankfurt, Jerman

"Tim sangat terpengaruh, dan untuk itu kami memutuskan untuk memberi mereka libur sehari pada hari ini, agar mereka bisa pulang ke rumah, dan bersama dengan orang-orang tercinta mereka," kata dia.

Ketika ditanya apakah Jerman siap bertanding lagi melawan Belanda Selasa (17/11/2015) pekan depan, Bierhoff menjawab,
"Pertandingan jalan terus namun kami pasti membahas ini secara internal.," tukasnya.(yn/ant)

tag: #ledakan-bom-di-paris  #paris  #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...