Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 16 Nov 2015 - 14:12:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Takut Teror Bom, 3 Badan Intelijen Inggris Rekrut 1.900 Pegawai Tambahan

31intelijen-inggris.jpg
Salah satu badan intelijen Inggris, M16 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tiga badan intelijen Inggris langsung bergerak usai teror bom di Paris, Perancis dengan merekrut 1.900 pegawai tambahan untuk membantu memerangi ancaman kelompok milisi ISIS.

Rencana perekrutan ribuan orang tersebut dimungkinkan lantaran pemerintah Inggris memutuskan untuk meningkatkan pendanaan pegawai badan intelijen MI5, MI6, dan GCHQ, sebesar 15%.

“Ini adalah pergulatan generasi yang menuntut penyediaan sumber daya manusia lebih banyak untuk memerangi mereka yang ingin menghancurkan kita dan nilai-nilai kita,” kata Perdana Menteri Inggris David Cameron seperti dilansir BBC.

Selain untuk badan intelijen, penambahan dana juga akan diberikan untuk keamanan penerbangan.

Dana tersebut bakal digunakan untuk membayar sejumlah pakar untuk memantau keamanan bandara di negara-negara yang banyak dikunjungi warga Inggris.

Berkaitan dengan tragedi di Paris, Menteri Dalam Negeri Inggris Theresa May mengatakan, aparat Inggris turut membantu pihak keamanan Prancis dan Belgia untuk mengindentifikasi dan memburu para pelaku.

Ketika ditanya apakah ada milisi ISIS yang bersembunyi di antara para imigran di Inggris, dia mengatakan pemerintah Inggris menerima warga yang rentan dari kamp-kamp pengungsian Suriah. Pemeriksaan ketat juga diberlakukan.

Dalam rangkaian serangan di Paris, salah seorang korban tewas adalah Nick Alexander asal Inggris yang saat itu sedang menjual merchandise di konser Eagles of Death Metal di gedung konser Bataclan.(yn)

tag: #ledakan-bom-di-paris  #paris  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...