TSBola
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 27 Nov 2015 - 03:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Bocoran 'Resep' Legenda Italia Usai Penaltinya Gagal Ditiru Neymar

21Neymar.jpg
Neymar melakukan eksekusi penalti saat melawan Roma (Sumber foto : Ist)

BARCELONA (TEROPONGSENAYAN) - Neymar gagal mengeksekusi penalti kala Barcelona menang 6-1 atas AS Roma di Liga Champions kemarin. Namun jika diperhatikan, ada yang unik dari cara pemain Brasil menendang. Ya, ia hanya melakukan ancang-ancang satu langkah.

Bagi para penggemar sepakbola di era 90an, teknik tersebut bukan sesuatu yang asing. Legenda Serie A, Giuseppe Signori, bisa diklaim sebagai orang yang mempopulerkannya dan ia sudah berulangkali sukses mencetak gol penalti dengan cara tersebut.

Nah, belum lama ini media Spanyol, AS, menemui Signori dan menanyakan komentarnya mengenai eksekusi penalti yang dilakukan oleh Neymar.

"Mungkin Neymar menggunakan momentum yang lebih pendek. Saya sendiri tidak seperti itu. Keuntungan menggunakan teknik ini adalah Anda tidak memberikan kesempatan pada kiper untuk bergerak," tutur Signori.

"Sukses tidaknya tergantung pada tendangan yang dilakukan. Jika mengarah ke sisi atas, keberhasilannya akan makin tinggi. Sementara Neymar melesatkan bola dengan ketinggian rata-rata dan dengan mudah dijangkau oleh Szczesny.

"Rahasianya adalah melihat lutut kiper dan menganalisa video permainan. Teknik ini bisa disempurnakan dengan pengalaman dan kerja keras." (iy/bola)

tag: #barcelona  #liga-champions  #neymar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...