TSBola
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 02 Mei 2016 - 14:38:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Barca dan Madrid Dilarang Main dengan Gaya Seperti Atletico

53xavi-hernandez.jpg
Xavi Hernandez (Sumber foto : Istimewa)

BARCELONA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan pemain Barcelona, Xavi mengungkapkan bahwa sebuah tim besar harus memiliki gaya yang seimbang dalam bertahan dan menyerang. Karena itu, ia menyebut Barca dan Real Madrid tak boleh bermain seperti yang dilakukan Atletico Madrid.

Telah banyak memang yang menyebut Atletico Madrid yang dilatih Diego Simeone memainkan sepakbola negatif. Mereka bermain dengan menumpukan kekuatan utama pada pertahanan dan hanya menyerang dengan serangan balik.

Taktik tersebut terbukti mampu mengalahkan tim-tim seperti Barcelona yang mereka singkirkan di perempat final Liga Champions, dan juga saat mengalahkan Bayern Munchen di leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu.

Nah, tak ketinggalan memberikan komentarnya, Xavi juga menyindir gaya bermain tim asuhan Atletico tersebut yang menurutnya tak mencerminkan sebuah tim besar.

"Diego Simeone memiliki jasa besar, tapi saya tak suka dengan cara main timnya. Dalam sepakbola, anda harus tahu bagaimana menyerang dan bagaimana bertahan," ujarnya.

"Tim seperti Barcelona atau Real Madrid harusnya tak bermain seperti Atletico Madrid," sambungnya.

"Tim besar seperti Barcelona atau Real Madrid harusnya memiliki gaya yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Anda tak bisa bermain seperti yang dimainkan Atletico Madrid," tandasnya. (iy/bola)

tag: #barcelona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...