TSPartai
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 06 Jan 2015 - 16:08:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditunjuk Saksi Ahli Sengketa PPP, Ini Kata Margarito

25Margarito (eko).jpg
Margarito Kamis (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pakar hukum tata negara Margarito Kamis mengakui dirinya ditunjuk sebagai saksi ahli dalam proses hukum lanjutan sengketa kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Iya, saya memang ada yang menghubungi (untuk menjadi saksi ahli), dan saya bersedia," kata Margarito saat dihubungi TeropongSenayan, Selasa (6/1/2014).

Dia menjelaskan dirinya masih mempelajari duduk persoalan dari kasus tersebut dikaitkan dengan prinsip-prinsip teori hukum tata negara, dan membutuhkan pemahaman lebih lanjut mengenai aturan internal berikut AD/ART partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Tapi yang paling penting dalam kasus ini apakah tindakan Menkumham udah tepat menurut undang-undang, menurut PTUN maupun administrasi pemerintahan dengan menyesuaikan pada asas hukum yang berlaku," ucapnya.

Namun, menurut Margarito keputusan Menkumham mengeluarkan surat pengesahan terhadap kepengurusan DPP PPP hasil muktamar Surabaya pimpinan Romahurmuziy (Romi) tidak sah.

"Harus saya nyatakan tidak sah secara substansi dan prosedur hukum. Suratnya (Menkumham Yasonna Laoly tentang pengesahan kepengurusan Romi) hari itu, dikeluarkan satu hari setelah dia (Menkumham) dilantik sebagai menteri. Bagaimana mungkin menemukan fakta yang tepat dalam waktu 1x24 jam," ungkapnya.(yn)

tag: #PPP  #Margarito Kamis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...