Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 13 Jan 2017 - 22:58:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Nobar Debat Pilgub, Warga Kampung Aquarium Mantab Pilih Anies-Sandi

81nobarkampungakuarium.jpg
Warga korban penggusuran di kampung Aquarium, Jakarta Utara nonton bareng (Nobar) debat publik (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejak Maghrib, relawan Anies-Sandi bersama warga Kampung Akuarium, Jakarta Selatan mulai mempersiapkan kegiatan nonton bersama (nobar) debat perdana Pilkada DKI, Jumat (13/1/2017).

Ratusan warga menyaksikan debat perdana meskipun berada di tengah puing-puing bekas penggusuran.
Mereka tampak antusias saat mendengar paparan Anies saat menekankan konsep urban renewal untuk menata lingkungan di Jakarta dengan pendekatan musyawarah dan kolabari.

"Kami tidak akan menghilangkan orang miskin, kami menghilangkan kemiskinan. Kami akan melakukan penataan ulang, bukan dikosongkan," tegas Anies yang disambut sorakan meriah oleh warga Kampung Akuarium.

Selanjutnya, Anies pun menyebutkan bahwa ada kontrak politik terkait penggusuran yang telah dilanggar oleh petahana.

"Saya datang ke tempat yang sama. Mereka menunjukkan ini kontrak politik itu. Kami katakan: 'kami akan lakukan janji yanh tidak diselesaikan itu'," tegas mantan Mendikbud ini.

Pernyataan Anies tersebut semakin meneguhkan pilihan dari warga korban penggusuran Kampung Akuarium untuk memilih Anies-Sandi. Lis, misalnya, warga Kampung Akuarium ini mengaku semakin yakin dengan paslon bernomor urut tiga tersebut. Warga yang lain bernama Aca mengamini apa yang disampaikan Lis.

"Saya semakin yakin. Komentar dari Bang Anies itu realita, itu kenyataan. Kontrak politik itu ada di sini tapi tidak dilaksanakan," papar Aca.‎ (plt)

tag: #aniessandi  #debat-publik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...