Bisnis
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 30 Jan 2015 - 13:27:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri Sudirman Bilang Kisruh KPK vs Polri Hambat Investasi

19sudirman said (mulkan).jpg
Menteri ESDM Sudirman Said (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kisruh KPK vs Polri yang berkepanjangan dinilai akan membuat minat investor ke Indonesia melemah. Pasalnya, kisruh dua lembaga penegak hukum ini membawa ketidakpastian hukum semakin ditakuti penanam modal.

"Masalah KPK dan Polri, ini saya harap bisa diselesaikan dengan cepat, karena ini akan mempengaruhi investasi di Indonesia yang tidak sehat. Jangan sampai minat investasi di Indonesia menurun, karena ini salah satu pendapatan kita juga," ujar Menteri ESDM Sudirman Said.

Sudirman yang mengatakan pendapatnya itu saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR kemarin, mengingatkan bahwa kepastian hukum masih menjadi hambatan dalam mengundang investor. Sehingga jika kisruh dua penegak hukum tidak segera berakhir maka kerja keras mengatasi kepastian hukum akan sia-sia.

Ungkapkan Menteri Sudirman bukan mengada-ada. Pasalnya, selain kisruh lembaga penegak hukum, ketidakpastian juga terjadi akibat seringnya peraturan berubah-ubah. Tak hanya dilevel peraturan pelaksana, namun juga produk hukum yang lebih tinggi yaitu UU.

Sebagai contoh, akibat dibatalkannya materi UU Migas oleh Mahkamah Konstitusi (MK) membuat pelaku industri migas menahan diri menanamkan modalnya. Kalangan investor migas khawatir dana yang akan dibenamkan di Indonesia tidak kembali hanya akibat ketidakpastian hukum.(ris)

tag: #Sudirman  #investasi  #KPK vs Polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement