Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 12 Feb 2015 - 07:03:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Nurut, Komisi IV Langsung Setujui Anggaran Kementerian LHK Rp 6,7 T

80photo-19.JPG
Raker Komisi IV dengan Menteri LHK (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Karena dianggap tidak ada tambahan anggaran, Komisi IV DPR akhirnya menyetujui APBN-P 2015 sebesar Rp 6,7 triliun untuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Sehingga tinggal disahkan dalam rapat paripurna DPR.

Komisi IV DPR meminta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya bisa memprioritaskan realisasi program-program kerakyatan dalam kegiatan bidang kehutanan pada APBN-P tahun 2015. Agar rakyat merasakan langsung manfaat program yang dibiayai negara.

"Tetap kita minta ibu menteri fokus hal itu, selain menjaga hutan tapi harus juga memikirkan aspek kesejahteraan masyarakat didekat areal hutan," kata Edhy Prabowo dalam memimpin raker, di gedung KK V komplek parlemen, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Selain itu juga Edhy mengharapkan agar Menteri Siti bisa melakukan pembenahan dilingkungan kementeriannya, guna apa yang sudah direncanakan bisa dicapai. "Karena yang sudah-sudah programnya bagus, tapi pelaksanaannya kurang bagus bu menteri," ujarnya.

Tantangan berat yang perlu segera ditangani Menteri Siti adalah penggabungan birokrasi dan kelembagaan. Sebab kementerian yang dipimpinnya adalah penggabungan eks Kementerian Lingkungan Hidup dan eks Kementerian Kehutanan.(ris)

tag: #komisi V  #menteri siti nurbaya  #edhi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...