Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 18 Feb 2015 - 16:07:11 WIB
Bagikan Berita ini :
Batal Lantik Komjen BG

Agus Hermanto Klaim Jokowi Nuruti Partai Demokrat

82agus hermanto (IK).jpg
Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wajah Agus Hermanto tampak sumringah. Wakil Ketua DPR ini mengaku sangat senang dengan keputusan presiden Jokowi karena telah batal melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Alhamdulillah ide Partai Demokrat dilakukan oleh Pak Jokowi. Diseluruh negara manapun yang menyandang status tersangka tidak akan dilantik menjadi Kapolri," kata Agus di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Hal ini, menurut ipar SBY ini juga menunjukan bahwa Presiden Jokowi telah mendengarkan usulan Partai Demokrat. Lantaran sebelumnya Demokrat walkout dalam fit and proper test maupun rapat paripurna persetujuan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Menanggapi nama baru calon Kapolri yang telah dipilih Jokowi yaitu Badrodin Haiti, Agus mengatakan nantinya akan diusulkan ke DPR setelah masa reses berakhir pada 23 Maret 2015. "Jika sudah diusulkan, nantinya Badrodin Haiti akan kembali melakukan fit proper test di DPR setelah masa reses," pungkasnya.

Seperti diketahui siang ini presiden Joko Widodo telah melakukan pengumuman di Istana Negara terkait pembantalan Komjen Budi Gunawan menjadi KapolriL Bersamaan dengan itu presiden memutuskan calon Kapolri baru yakni Komjen Badrodin Haiti yang juga menjabat sebagai Wakapolri.(ris)

tag: #Agus  #Komjen BG  #Jokowi  #badrodin haiti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement