Berita
Oleh untung ss pada hari Minggu, 22 Feb 2015 - 10:37:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Daftar YLKI, Lion Air Juara

70lion-air-bus.jpg
pesawat lion air (Sumber foto : dok. airbus)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dalam catatan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) maskapai Lion Air juara diadukan konsumen. Terutama dalam hal penundaan (delay) jadwal penerbangan pesawat, sehingga tidak mengherankan bila beberapa hari lalu terjadi delay yang mengarah pada penghentian seluruh pelayanan penerbangan bagi masyarakat.

"Dibandingkan maskapai lain, Lion memang paling banyak yang diadukan konsumen ke YLKI," kata Sudaryatmo, pengurus harian YLKI, yang dihubungi, Minggu (22/02/2015).

Memang, lanjut Sudaryatmo, Lion Air mempunyai pasar, terutama domestik, terbesar dibandingkan maskapai lainnya sekitar 42 persen. Garuda saja secara keseluruhan hanya punya sekitar 22 persen.

Tapi, lanjutnya, hal itu mestinya tidak bisa dijadikan ukuran, bahwa Lion terbesar angka delay yang dikeluhkan itu. Mestinya, kalau manajemennya baik, pasar yang besar harus diimbangi pelayanan yang baik. Kalau perlu tidak ada keluhan atau pengaduan konsumen yang kecewa.

Selain soal delay, menurut Sudrayatmo, masalah pengembalian uang tiket (refund) di Lion air juga tergolong sulit sehingga banyak juga konsumen yang mengadu ke YLKI. Karena itu ketika tidak aneh ketika ada refund tiket besar-besaran Lion tidak bisa menanggulangi dan harus ditalangi pihat PT Angkasa Pura II.(ss)

tag: #diadukan ylki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...