Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 23 Feb 2015 - 12:18:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Mengambang, Demokrat Belum Bersikap Terhadap Komjen BH

23agus hermanto (IK).jpg
Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kendati tidak mendukung pencalonan Komjen BG menjadi Kapolri, Fraksi Partai Demokrat masih belum tegas sikapnya terhadap Komjen BH. Fraksi ini masih memilih melihat perkembangan yang akan terjadi.

"Kami sangat menghargai keputusan itu (pencalonan Komjen BH sebagai Kapolri-red). Namun semua ini masih dalam proses dan kita lihat saja nanti prosesnya seperti apa," ujar Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR, Senin (23/2/2015) di Jakarta.

Namun anggota Fraksi Partai Demokrat ini menilai keputusan Presiden Jokowi sudah tepat. Setidaknya ada sinyal kepastian dan mengakhiri kegaduhan yang berlangsung hampir sebulan. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang.

Menurut Agus, keputusan Presiden Jokowi memang sudah bagus walaupun sangat lama. "Permasalahan Polri dan KPK harus diambil keputusan secepatnya karena keadaan sudah tidak menentu dan tidak kondusif," katanya.

Belum bisa ditebak langkah partai besutan mantan presiden SBY ini menanggapi keputusan Presiden Jokowi. Hanya saja saat Komjen BG menjalani fit and proper test di Komisi III, tak ada anggota FPD yang hadir.

Langkah serupa juga dilakukan saat rapat paripurna pengesahan persetujuan Komjen BG menjadi Kapolri, tak satupun anggota FPD yang hadir. FPD beralasan tak layak Kapolri memiliki status tersangka.(ris)

tag: #Agus  #Komjen BG  #Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement