Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 10 Mar 2015 - 11:53:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Besaran Dana Buat Parpol dari APBN Belum Ditentukan

69Setya Novanto (indra) (2).JPG
Setya Novanto, Ketua DPR RI (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto mengakui pemerintah sudah melakukan pembicaraan non formal dengan DPR terkait pembahasan dana partai yang akan dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun, Setya mengatakan jika pembicaraan tersebut belum masuk ke tahap angka dana yang akan diberikan pemerintah kepada partai politik.

"Sampai sekarang angkanya belum tahu persis, tapi semua itu antara DPR dengan pemerintah ada pembicaraan yang belum ke tahap hal-hal yang formal," ujar politisi yang akrab disapa Setnov itu di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Wakil ketua umum Partai Golkar hasil Munas Bali ini berharap, dalam pemberian dana tersebut pemerintah harus memperhatinkan beberapa hal, di antaranya jumlah kursi masing-masing partai di DPR.

"Tentunya pemerintah memperhatikan sebaik-baiknya dinilai jumlah kursi masing-masing partai," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan menggulirkan wacana pembiayaan partai politik sebesar Rp 1 triliun yang bersumber dari APBN. Menurut dia, wacana ini perlu dukungan dan dipikirkan oleh DPR serta elemen masyarakat pro-demokrasi. Tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan transparansi dan demokrasi.(yn)

tag: #Dana Parpol  #Setya Novanto  #DPR  #Parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement