Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 30 Nov 2017 - 05:36:37 WIB
Bagikan Berita ini :

MKD Nilai Bareskrim Keliru Belum Tindak Ujaran Kebencian Viktor

69viktor.jpg
Viktor Bungtilu Laiskodat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Maman Imanulhaq menilai pernyataan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri yang menunggu ada keputusan mengenai ujaran kebencian berbau suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dengan terlapor Politikus Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat sangat keliru.

"Saya rasa itu salah. Pak Viktor itu sudah dilaporkan beberapa partai, itu proses hukumnya sedang dilakukan Kabareskrim. Kita sudah datang ke Kabareskrim, apakah betul ada laporan ada. Betul kan, ya kita hormati prosesnya," ujar Maman di komplek parlemen, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Selain itu, MKD juga sudah mendatangi daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), lokasi pidato Viktor Laiskodat yang menimbulkan kontroversi itu.

"Kita coba datang ke Kupang. Saya datang kesana kan tak ada laporan ke Polres, Polda ke orang-orang sekitar situ. Termasuk bagaimana rekaman-rekaman dan sebagainya. Sehingga kita belum bisa ambil rapat untuk menyidangkan itu sambil menunggu Kabareskrim," ungkapnya.

Seperti diketahui, pidato Viktor dalam acara deklarasi calon bupati di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus 2017 menjadi kontroversi. Pasalnya, Viktor menyebut Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah.

Celakanya, kata Viktor, partai-partai pendukung khilafah ada juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keempat partai itu dikatakan Viktor mendukung ekstremis tumbuh di NTT.

Atas tindakan itu, Viktor dilaporkan oleh PKS dan Partai Demokrat ke MKD DPR. Mereka mendesak agar MKD DPR menjatuhi sanksi berat kepada Viktor, berupa pencopotan jabatan anggota DPR. (icl)

tag: #hate-speech  #mkd  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...