Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 13:55:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Sertijab Nanti, Gatot Akan Umrah Bareng Istri

35Gatot-Nurmantyo-1.jpg
Jenderal Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Istimewa)

DEPOK (TEROPONGSENAYAN)--Jenderal Gatot Nurmantyo akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Panglima TNI. Ia pun berencana menunaikan ibadah umrah usai serah terima jabatan (Sertijab) dengan Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Saya sudah menulis surat juga kepada Presiden. Saya minta izin setelah sertijab pertama kali, saya umrah dulu. Saya akan bersyukur bahwa saya diberi anugerah menjabat sebagai Panglima TNI," ujar Gatot di Lapangan Markas Kostrad Divisi I Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017).

Gatot berencana menunaikan umrah bersama sang istri.

"Saya sudah sepakat dengan istri," terangnya.

Sebelumnya, Komisi I DPR sudah menyetujui Hadi menjadi Panglima TNI berikutnya. Hari ini, DPR juga menggelar sidang paripurna meminta persetujuan Hadi menjadi Panglima TNI.

Gatot akan memasuki masa pensiunnya pada bulan Maret 2018. Setelah pensiun, ia berencana mencurahkan waktunya bersama keluarga.

"Saya ini tidak pernah mengalami cuti tahunan selama saya mengabdi (sejak) tahun 1982 sampai sekarang. Saya mengalami operasi 7 kali, saya hanya sekali saja alami dioperasi. Anak-anak saya tumbuh berkembang tanpa gendongan saya, sehingga saya merasa berutang kepada keluarga saya. Saya membalasnya tidak bisa dengan anak saya. Anak saya kan sudah gede-gede. Kan gitu. Saya membalasnya pada cucunya. Istilahnya, cari mukalah sama anak, sambil monitor, bagaimana sih dari anak-anak sampai dewasa bagaimana, saya kan nggak ngelihat. Saya pulang sebentar, saya tinggal lagi," urai Gatot setelah menghadiri rapat bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).(yn)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...