Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 24 Mar 2015 - 17:11:37 WIB
Bagikan Berita ini :

"Jokowi bukan Lakukan Pembinaan Partai, Tapi Pembinasaan"

80untitled.jpg
Jokowi dan JK (Sumber foto : Istimewa)

Jakarta (TEROPONGSENAYAN) -Keputusan Menteri Hukum dan HAM menerbitkan Surat Keputusan yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol terus menuai kritik. Kini suara muncul dari salah satu kader Golkar Khalid Zabidi. Ia mendukung Aburizal Bakrie agar melakukan perlawanan.

Menurut Khalid, Golkar di bawah Ketua Umum Agung Laksono telah 'kongkalikong' dengan Pemerintahan Jokowi-JK. Dimana dalam hal ini Menkumham Yasonna Laoly telah menjadi eksekutor pemerintah yang membunuh partai-partai politik.

"Pemerintah mestinya melakukan pembinaan terhadap partai politik. Ini yang dilakukan pemerintahan Jokowi melalui Menkumham justru melakukan pembinasaan partai politik," ujar Khalid kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Khalid menambahkan, Menkumham Yasonna menjadi 'bola liar politik' buat Presiden Jokowi. Apa yang dilakukan Yasonna, kata Khalid, tidak mungkin tanpa persetujuan Jokowi.

Khalid menyebutkan, kader-kader Partai Golkar di daerah melakukan perlawanan terhadap kesewenang- wenangan Menkumham yang mengesahkan Partai Golkar kubu Agung Laksono.

"Mereka merasa disuruh 'kawin paksa' dengan Golkar Agung Laksono melalui SK Menhukham yang serampangan. Mereka tidak hadir dalam Munas Ancol, tapi sekarang dipaksa mengakui hasil Munas Ancol," jelasnya.

Khalid mendukung sikap konsisten ARB yang melakukan perlawanan melalui jalur hukum, yaitu Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Ia juga menyatakan siap mendukung ARB melawan rencana kubu Agung Laksono yang akan melakukan perombakan partai, termasuk perombakan struktur Fraksi Partai Golkar di DPR RI.

tag: #pemerintahan jokowi-jk  #partai politik  #yasonna laoly  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...