Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 11 Feb 2018 - 14:00:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggaran Kemenkop Besar, Anggota Komisi VI: Harus Bermanfaat Bagi UMKM

89Endang-Srikarti.jpg
Endang Srikarti Handayani dalam seminar bertema 'Pelatihan Kewirausahaan Melalui GKN Bagi Organisasi Masyarakat' di Gedung Kemenkop dan UKM, Minggu (11/2/2018) (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR Endang Srikarti Handayani mendorong agar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih proaktif mengakomodir kebutuhan para wirausahawan kelas menengah ke bawah.

"Saya berharap Kemenkop mengakomodir keinginan para pelaku UMKM terutama terkait mekanisme mendapatkan permodalan dengan mudah," ujar Politikus Golkar itu dalam seminar bertema 'Pelatihan Kewirausahaan Melalui GKN Bagi Organisasi Masyarakat' di Gedung Kemenkop dan UKM, Minggu (11/2/2018).

Diungkapkannya, selama ini alokasi anggaran yang dimiliki Kemenkop cukup besar.

"Namun anggaran tersebut selama ini serapannya terlihat belum optimal. Untuk itu saya berharap anggaran yang mencapai Rp 1,2 Triliun itu dapat terserap dengan baik, tepat guna dan bermanfaat khususnya bagi para pelaku UMKM," tandasnya.

Endang berharap nantinya ketika Kemenkop mengoptimalkan anggarannya untuk permodalan pelaku UMKM tidak berhenti pada satu program saja.

"Melainkan akses permodalan kedepannya harus ada keberlanjutan. Jangan hanya sekali saja yang ada nantinya UMKM tidak bisa berkembang. Yang jelas Kemenkop harus optimalkan serapan anggarannya," pungkas Endang.(yn)

tag: #kementerian-koperasi-dan-ukm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...