Berita
Oleh M.Anwar pada hari Selasa, 04 Sep 2018 - 08:32:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringkat Empat Asian Games, Isyarat Indonesia Akan Pimpin Asean

94lindswell.jpg
Pewushu Indonesia Lindswell Kwok mempersembahkan medali emas di nomor Taijiquan-Taijijian putri Asian Games 2018 (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Irfan Ahmad Fauzi menyatakan, dengan posisi peringkat keempat dalam Asian Games XVIII mengisyaratkan Indonesia bakal menjadi pemimpin Asean.

"Kami sangat bersyukur dengan peringkat ini. Perolehan emas dan peringkat keempat ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Saya juga menilai ini isyarat bagi kita untuk berdiri memimpin Asean di dunia internasional" kata Irfan di Jakarta, Senin (3/9/2018).

Sebelumnya, Indonesia yang menjadi tuan rumah berada di peringkat keempat dengan 98 medali. Dari jumlah medali tersebut, 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, Indonesia mempunyai potensi untuk menjadi pemimpin bagi negara-negara di Asean.

"Tidak ada yang kurang dari negara kita ini, seharusnya kita sudah sangat percaya diri untuk menjadi pemimpin Asean. Luas negara, etnis, budaya dan lain-lain sudah sangat mendukung, sudah saatnya kita berada di atas" tambah Irfan.

"Tetapi kita harus terus memperbaiki kondisi ekonomi. sekarang ini yang sedang landing adalah negara vietnam, padahal dulunya negara konflik, perang saudara, tapi kenapa mereka dapat bergerak maju? Ini harus kita pikirkan baik-baik" kata Irfan.

Irfan juga mengingatkan agar pemerintah segera mengambil sikap terkait terus menguatnya harga dollar. Kalau tidak, menurutnya ini akan terus menggerus kondisi ekonomi Indoenesia yang mencoba merangkak naik.

"Kami meminta pemerintah mencari solusi, duduk bersama dengan semua stake holder, siapapun itu baik ekonom yang pro ke pemerintah atau tidak. Sekarang saatnya duduk bersama dan mikir bersama apa solusinya" papar Irfan. (plt)

tag: #asian-games-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement