Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 08 Okt 2018 - 12:13:10 WIB
Bagikan Berita ini :

AMPG Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng

24ilham-golkar-11-1024x683.jpg.jpg
Ilham Permana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat korban terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Minggu (7/10/2018). Penyaluran bantuan dilakukan secara bersama-sama dengan sejumlah petinggi DPP Partai Golkar.

Ketua Umum PP AMPGIlham Permana mengatakan, sejak awal, agenda kemanusiaan seperti menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang menjadi korban bencana, merupakan prioritas utama AMPG.

"Misalnya hari ini, AMPG merespon situasi Sulteng secara langsung dengan hadir di tengah-tengah masyarakat Sulteng dengan menyampaikan bantuan secara langsung kepada masyarakat," kata Ilham, Minggu (7/10/2018).

Menurut Ilham, bantuan yang AMPG salurkan tersebut merupakan sumbangan dari kader-kader Partai Golkar yang dihimpun sejak pasca kejadian bencana di Sulteng, serta titipan dari beberapa anggota masyarakat, yang di percayakan melalui AMPG.

Kata dia, AMPG sebagai sayap Partai Gokar telah dipercaya oleh DPP Partai Golkar untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban. Bahkan, AMPG dipersilahkan untuk mengatas namakan Partai Golkar demi meringankan beban masyarakat Sulteng yang tertimpa bencana pada Jumat (28/9/2018).

"Apa yang di lakukan AMPG ini adalah agenda yang sudah direncanakan secara matang dengan selalu meminta arahan dari Ketum Patiai Golkar (Airlangga Hartarto)," tutur Ilham.

Sejumlah petinggi DPP Partai Golkar yang terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut yaitu, Ketua Umum Airlangga Hartarto, Koorbid Kesra Roem Kono, Koorbid Ekonomi Azis Syamsudin, Rizal Malarangeng, Dito Ganinduto, Ace Hasan Syadzily, Cristina Aryani, dan Muhidin Said.

Sedangkan dari PP AMPG yaitu Ketua Umum, Ilham Permana Ketua Umum, Sekjend Eka Sastra, Waketum Mustafa M Radja, Waketum Syafaad Perdana, Waketum Shubhan, Mohammad Faqih, Angel Dasilva, Clarien Dieta dan Syafani.

Berdasarkan data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana, jumlah korban meninggal yaitu 1.763 orang. Korban meninggal terbanyak di Kota Palu, yaitu 1.519 orang, Donggala 159 orang, Sigi 69 orang, Parigi Moutong 15 orang, dan Pasangkayu 1 orang. Sementara korban hilang 265 orang, korban luka 2.632 orang dan yang diduga masih tertimbun 152 orang.(yn)

tag: #ampg  #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement