Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 31 Okt 2018 - 09:01:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Taufik Tersangka, PAN Rombak Kursi Wakil Ketua DPR

80sekjenpan.jpg.jpg
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan keprihatinanannya atas penetapan Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berkaitan dengan posisi Taufik Kurniawan sebagai pimpinan DPR, menurut Eddy, DPP PAN akan segera mengevaluasi posisi Taufik Kurniawan tersebut.

"Saya telah berkomunikasi dengan ketua umum Pak Zulkifli Hasan. Kami akan menjalankan mekanisme yang berlaku di internal partai menyangkut status dan kedudukan anggota DPR yg telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK," kata Eddy di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Eddy yakin Taufik Kurniawan akan koperatif menjalani proses penyidikan yang berjalan.

"Kami menghormati proses hukum dan meyakini KPK akan bekerja profesional, transparan dan berdasarkan data dan fakta akurat yang dimiliki," ucapnya.

PAN, tambah Eddy, mendukung proses hukum yang berjalan dan berharap seluruh pihak tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah sampai dengan adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

PAN juga berharap bahwa KPK sebagai lembaga penegak hukum yang mendapatkan dukungan masyarakat luas tetap melanjutkan dan menuntaskan kasus-kasus korupsi lainnya yang masih dalam penyidikan.

"Dengan begitu keadilan bisa ditegakkan secara sungguh-sungguh dan tidak mengenal tebang pilih," ujarnya. (plt)

tag: #dpr  #taufikkurniawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...