Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 02 Mei 2019 - 11:54:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Sebut Banjir Zaman Ahok Lebih Parah

tscom_news_photo_1556772878.jpg
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkan jumlah pengungsi banjir pada era mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan jumlah pengungsi di zamannya.

Hal ini diungkapkan Anies setelah Ahok memberikan komentar terkair banjit Ibu Kota yang harusnya didahului dengan pencegahan.

"Hanya 1.600 orang yang mengungsi. Pada waktu beliau yang bertugas sampai 200 ribu lebih orang yang harus mengungsi," kata Anies di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Anies juga menyatakan banjir yang dihadapi Ahok lebih besar ketimbang banjir yang dihadapinya kemarin. Menurutnya, situasi zaman Ahok lebih sulit ketimbang dirinya.

"Apalagi Pak Basuki, karena banjir yang kemarin itu bukan apa-apanya dibanding banjir yang pernah dialami pak Basuki," terang Anies.

"Jadi beliau memang pernah mengalami situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan apa yang saya alami kemarin," lanjut dia.

Masih ditegaskan Anies, bahwa banjir yang dialami Jakarta beberapa waktu lalu karena meluapnya aliran sungai di pinggir kota Jakarta. Air yang meluap itu tumpah sampai ke Ibu Kota.

Ditambah lagi, Anies mengakui jumlah pompa di daerah Timur dan Selatan jauh lebih sedikit ketimbang di daerah Utara dan Pusat. Karena itu, daerah yang banjir pada pekan lalu kebanyakan berlokasi di Timur dan Selatan.

"Yang minggu lalu itu terjadi Anda lihat, Jatinegara, sekitar Kampung Pulo, sekitar Klender. Itu semua masih di wilayah-wilayah Selatan dan Timur. Banyakan di Utara karena permukaan kanal-kanal seperti Gunung Sahari air sungainya lebih tinggi daripada ke daratannya," tegas dia.

Ahok sebelumnya mengomentari banjir Ibu Kota yang terjadi beberapa hari lalu dengan mengatakan pada zamannya, banjir selalu dicegah dengan mengoptimalkan pompa air.

Selain itu, Ahok menyatakan di zamannya harus ada penyediaan alat berat untuk melakukan pengerukan. (plt)

tag: #banjir-jakarta  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Muhajir: Batasi Pertemuan Tertutup, Virus Corona Bisa Bertahan di Udara

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Virus Corona ternyata bisa bertahan di udara cukup lama. Penelitian pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 bisa   melalui ...
Berita

Mantan Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Doni P Joewono Terpilih sebagai Deputi Gubernur BI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Doni Primanto Joewono terpilih secara aklamasi sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) dalam proses internal yang dilakukan ...