Berita
Oleh fitriani pada hari Senin, 06 Mei 2019 - 17:34:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto: Ada Tokoh di Luar Negeri yang Setiap Hari Ngomporin Masyarakat

tscom_news_photo_1557138861.jpg
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, menyayangkan masih ada pihak-pihak yang mencoba melakukan langkah-langkah inkonstitusional dalam menyikapi hasil pemilu. Bahkan, itu dilakukan oleh tokoh yang tengah berada di luar negeri.

"Ada lagi tokoh di luar negeri, setiap hari ngomong ngomporin masyarakat, menghasut masyarakat. Untuk apa, untuk melakukan langkah-langkah inkonstitusional. Itu juga tidak dibenarkan. Apa langkah kita ke depan, tindakan hukum apa yang harus kita lakukan," ujar Wiranto di Kemenkopolhukam, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Dikatakan Wiranto, pemerintah tidak perlu ragu bertindak tegas terhadap pihak yang mengancam keamanan nasional. Hal itu, menurutnya, sekaligus sebagai peringatan bagi pihak tertentu yang ingin bertindak seenaknya di Indonesia.

"Tidak perlu kita ragu-ragu lagi, sehingga nanti merupakan peringatan bagi pihak-pihak tertentu. Jangan seenaknya di negeri yang ada dasar hukum ini," katanya.

Saat ini, Wiranto sendiri beranggapan banyak peristiwa yang mengganggu ketertiban nasional dan tak dapat dibiarkan. Pihaknya pun meminta agar Mendagri dan Wakapolri mendata sejumlah peristiwa saat pemilu yang perlu ditindak tegas.

"Bahwa ada sesuatu yang justru menabrak hukum dan menganggu ketertiban dan keamanan nasional. Jadi saya persilakan temen-teman semuanya untuk berani melakukan inventarisasi. Mengamati mana-mana yang sudah masuk dalam pelanggaran hukum. Kita akan bahas bersama," ungkapnya. (plt)


tag: #pemilu-2019  #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...