Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 13 Mei 2015 - 20:25:19 WIB
Bagikan Berita ini :

MUI Ucapkan Terima Kasih Kapolri Telah Legalkan Jilbab untuk Polwan

49kapolri-mui.jpg
Suasana Kapolri saat tengah berkunjung ke Kantor MUI (Sumber foto : Emka/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Din Syamsuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang telah melegalkan pemakaian jilbab di kalangan polisi wanita (Polwan).

Ucapan terima kasih itu disampaikan disampaikan kepada Kapolri yang melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor MUI di Jalan Proklamasi No. 51 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2015).

"Atas nama MUI dan umat Islam, saya berterima kasih atas pelaksanaan aturan jilbab di lingkungan Polri. Pemakaian jilbab justru berdampak positif dalam pencitraan Polri sekaligus melaksanakan konstutusi yang memberikan kebebasan untuk memeluk dan mrlaksanakan agamanya," kata Din.

Badrodin mengakui, perjuangan melegalkan jilbab di kalangan Polwan merupakan perjuangan panjang. Saat ia menjabat sebagai Wakil Kapolri peraturan yang membolehkan Polwan berjilbab mulai diberlakukan.

"Sebenarnya untuk mengeluarkan izin berjilbab di kalangan Polwan semuanya sudah siap. Anggarannya juga sudah siap," tegas Badrodin.

Badorin menuturkan, alasan pemberian izin penggunaan jilbab di kalangan Polwan sederhana. Kalau di Aceh Polwan bisa pakai jilbab, kata Badrodin, kenapa di tempat lain tidak bisa.

"Ternyata setelah diberlakukan sampai sekarang tidak ada protes," terang Badrodin.

Menurut Badordin, jumlah Polwan yang memakai jilbab ada7000 anggota. Polri menyatakan siap memenuhi kebutuhan jilbab tersebut. (iy)

tag: #din syamsuddin  #mui  #polwan berjilbab  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...