Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 13 Mei 2019 - 15:29:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Dukung Pembentukan Pansel KPK

tscom_news_photo_1557736185.jpg
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : TeropongSenayan/Pandji.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung pembentukan panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK.

Menurutnya, langkah ini tepat mengingat tidak lama lagi masa jabatan kepemimpinan Agus Rahardjo cs di KPK akan purna tugas.

"Kami parlemen mendukung jika presiden segera membentuk pansel yang dimaksud agar penyaringan bisa lebih teliti sehinga menghasilkan 10 nama yang berkualitas untuk di dipilih 5 oleh DPR," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Untuk komposisi sendiri, kata Bamsoet tidak perlu lagi membedakan antara wanita dan laki-laki. Tapi yang terpenting adalah sosok yang memiliki integritas dan kemampuan melihat calon pimpinan KPK yang baik.

"Tentu kita harapkan pimpinan KPK ke depan benar-benar menguasi masalah-masalah hukum, etika, dan memiliki track record yang baik dan jelas," katanya.

Kendati demikian, Bamsoet memuji kepemimpinan Agus Rahardjo cs selama 4 tahun terakhir. Jika ada masalah, menurut dia hal itu sangat wajar selagi bisa diselesaikan dengan baik.

"Tiap kepemimpinan pasti ada plus minusnya. Menurut saya selama ini kepemimpinan Pak Agus Rahardjo dan kawan-kawan masih baik dan bagus," ucap Bamsoet. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pimpinan DPD RI: Pancasila Harus Jadi Penyemangat Bangsa

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 01 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pimpinan DPD RI Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 1 Juni 2020. ...
Berita

Ade Armando Sebut Din Syamsuddin Dungu, Saleh: Dia Dapat Kepuasan Spiritual dari Menghina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando mengumbar kalimat bernada hinaan kepada tokoh senior Muhammadiyah, Din Syamsuddin, dalam postingannya di media sosial, Senin, 1 ...