Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 14 Mei 2019 - 18:33:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Simposium Kecurangan, Sandi: Tsunami Politik Uang Tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur

tscom_news_photo_1557833580.jpg
Prabowo-Sandiaga di Hotel Grand Sahid Jaya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres Sandiaga Uno membuka simposium "Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019" di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga menyinggung sejumlah hal, mulai meninggalnya ratusan petugas KPPS hingga kasus serangan fajar yang kepergok KPK.

Sandiaga awalnya berbicara tentang meninggalnya ratusan petugas KPPS. Ia mengatakan peristiwa itu harus menjadi pelajaran demi perbaikan penyelenggaraan pemilu selanjutnya.

"Semakin nyata kiranya Pemilu 2019 yang sedang kita jalani ini menorehkan sejumlah catatan yang cukup memprihatinkan. Yang pertama tentu saja banyak keluarga yang harus kehilangan orang tua dan sanak saudara. Lebih dari 600 petugas penyelenggara pemilu wafat. Lebih dari 3.000 lainnya dirawat," kata Sandiaga di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Sandiaga kemudian menyinggung soal kasus amplop serangan fajar politikus Golkar Bowo Sidik Pangarso yang di OTT KPK.

Cawapres nomor urut 02 itu juga menyebut dugaan politik uang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kedua, kita juga mencium aroma politik uang yang sangat tajam. Salah satu orang penting TKN 01 tertangkap oleh KPK dengan barang bukti ratusan amplop berisi uang. Diketahui amplop itu akan digunakan untuk serangan fajar. Dalam persidangan terungkap penyiapan amplop itu melibatkan pejabat tinggi BUMN," terang Sandiaga.

"Dari berbagai penjuru Tanah Air, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur, masyarakat disuguhi banyak cerita bagaimana gelombang tsunami amplop politik uang yang dikawal aparat pemerintah, bahkan aparat keamanan, telah menghancurkan demokrasi kita," imbuhnya.

Selain itu, Sandiaga berbicara tentang tim asistensi hukum yang dibentuk Menko Polhukam Wiranto. Sandiaga menuding tim tersebut dibentuk khusus untuk memantau tokoh dari kubu Prabowo Subianto.

"Pembentukan tim asistensi hukum nasional untuk memantau pernyataan tokoh, disingkat tik tok. Tentu saja yang dimaksud tokoh yang bersebelahan dengan pemerintah. Ini adalah tindakan-tindakan yang memberangus kedaulatan rakyat," jelasnya. (Alf)

tag: #prabowosandiaga  #pilpres-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...