Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 16 Mei 2019 - 19:01:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto Minta Aparat Hadang Massa dari Daerah ke Jakarta

tscom_news_photo_1558008107.jpg
Wiranto (kiri) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, berharap aparat di daerah segeramencegah penumpukan massa dari daerah ke DKI Jakarta. Dia meminta semua permasalahan di daerah diselesaikan di sana.

"Supaya tidak terjadi penumpukan massa, saudara-saudara sekalian dari daerah tolong ya, Forkompimda, Pangdam, Kapolda, jangan biarkan masyarakat ke luar daerah menuju Jakarta. Selesaikan di sana," kata Wiranto di Grand Paragon, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). "Kades, Babinkamtibmas, Danramil, Babinsa, selesaikan di sana," ujardia.

Mantan panglima ABRI ini menegaskan, pihak pusat dengan daerah harus bersinergi dalam hal ini. Hal itu untuk mencegah potensi kerawanan atau konflik sosial

"Pusat, daerah, bersinergi supaya mencegah adanya indikasi atau kecenderungan, atau risiko konflik sosial, dengan cara mencegah mereka, atau selesaikan mereka di masing-masing tempat dulu," ujar Wiranto.

Wiranto juga berharap, pihak berwenang di daerah bisa menjelaskan kepada masyarakat bahwa Pemilihan Umum 2019 telah selesai. Semua menurutnya telah berjalan sesuai aturan hukum.

"Jelaskan ke masyarakat, enggak perlu ke sana (Jakarta). Pemilu sudah selesai. Sudah ada hasilnya. Percumasampeanke sana. Ke sana nanti puasa lagi, sahurnya di mana, bukanya di mana," kata Wiranto. (Alf)

tag: #wiranto  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Ini Kritik Skema PMN-Dana Talangan Untuk BUMN, Kenapa?

Oleh Bachtiar
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Khilmi mengkritik langkah pemerintah yang memberikan relaksasi bagi sejumlah BUMN-BUMN melalui skema dana Talangan dan Penyertaan Modal Negara ...
Berita

Koruptor Proyek Listrik Raja Ampat Ditangkap, Dites Dulu Sebelum Masuk Penjara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Tim Intel Kejaksaan Agung bersama Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menangkap Selviana Wanma atau Selvi (SW), terpidana kasus dugaan korupsi proyek pembangkit ...