Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:23:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Awal Ramadhan 1440 H, KNRP Kembali Tembus Gaza

tscom_news_photo_1558167803.jpg
Acara peresmian Klinik KNRP Assalama di Gaza. (Sumber foto : Ist)

GAZA (TEROPONGSENAYAN) –Jelang Ramadhan 1440 H tepatnya Sabtu-Ahad, 4-5 Mei 2019 Gaza-Palestina kembali dibombardir oleh israel. Warga Gaza kembali berduka, puluhan rumah dan pertokoan serta fasilitas umum hancur lebur dibom. Praktis, korban jiwa dan luka-luka tidak dapat dielakkan.

Menjawab kebutuhankrisis akibat serangan bom tersebut, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Adara Relief Internasional yang tergabung dalam Delegasi Kemanusiaan Miles of Smiles 2019 kembali menembus Gaza pada 6-12 Mei 2019.

Sama seperti Ramadhan tahun lalu, delegasi kemanusiaan Indonesia hadir bersama Delegasi Miles of Smiles 2019, dari berbagai negara, antara lain; Malaysia, Yordania, Aljazair, Kuwait, dan Inggris.

“Setiba di Gaza, kami mengunjungi lokasi pengeboman kompleks perbelanjaan dan pemukiman warga Gaza, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban pengeboman,” kata Caca Cahayaningrat, yang memimpin rombongan dari Indonesia, Jum’at (17/9/2019) di Jakarta.

Caca, yang juga Bendahara Umum KNRP, masuk ke Gaza bersama Ketua Bidang Penyaluran dan Hubungan Luar Negeri KNRP Azhar Suhaimi, Ketua Bidang Administrasi dan Kewilayahan KNRP Riyanto, Ketua KNRP wilayah Aceh Mayaruddin dan Ketua KNRP Kalimantan Timur Ali Hamdi, Ketua Umum Adara Relief Nurjanah Hulwani serta relawan Adara Relief Suzy Mardiani.

KNRP selama di Gaza, hingga tanggal 12 Mei 2019, mengunjungi dan meresmikan klinik KNRP-As Salama, buka puasa bersama dengan keluarga luka-luka akibat korban agresi israel, membagikan sembako serta bingkisan Hari Raya. Disamping itu KNRP membantu renovasi rumah, membagikan bantuan bahan bakar (solar) ke beberapa RS dan memberi santunan bagi penghafal Al Qur’an binaan Darul Qur’an wa Sunnah (DQWS).

“Pemberian bantuan bahan bakar ini sangat penting dibutuhkan guna menunjang aktivitas RS di Gaza ketika terjadi pemadaman listrik,” tambah pria yang sudah tiga kali ke Gaza.

Sebelum kembali ke tanah air, KNRP juga silaturahim ke KBRI di Kairo, Mesir, Selasa (14/5/2019), diterima langsung oleh Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzy.

Terima kasih kepada para donatur dan mitra KNRP, serta masyarakat Indonesia atas kepercayaannya pada KNRP. Ucapan terima kasih dan salam dari warga Gaza untuk masyarakat Indonesia. (Alf)

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Zona Merah Pandemi Berimbas ke Sektor Ekonomi, Anggota F-Gerindra Ini Ingatkan Dua Hal Ini

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra Mulyadi meminta agar pemerintah fokus memikirkan dampak wabah Covid-19 terhadap kondisi perekonomian ke depan. Pasalnya, ...
Berita

Pengamat Sebut Ada Peluang Rizal Ramli Masuk Kabinet Jokowi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kelompok masyarakat arus bawah mendorong "islah" dua tokoh bangsa antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ekonom senior Rizal Ramli. Dorongan masyarakat ...