Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 14 Mei 2015 - 14:24:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Petral Dibubarkan, Harga BBM Harus Turun

50tscom-bowosidik-bara-14515.jpg
Politisi Partai Golkar Bowo Sidik Pangarso (Sumber foto : Bara Ilyasa/teropongsenayan.com)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR, Bowo Sidik Pangarso menilai pembubaran Petral yang dilakukan Pemerintah jangan sampai dijadikan pembogongan publik, hal ini kata ia harga bahan bakar minyak (BBM) harus turun.

"Harusnya harga BBM turun dengan adanya pembubaran Petral ini, karena Pemerintah bisa membeli BBM langsung, tidak lagi melalui calo. Kalau harga BBM tidak turun, ini sama saja Pemerintah telah membohongi publik," kata Bowo saat dihubungi TeropongSenayan, Kamis (14/5/2015).

Sejauh ini kata politisi Golkar ini keberadaan Petral seperti halnya calo. "Selama ini kan Pemerintah membeli BBM ke Petral tidak membeli langsung ke pusatnya, artinya harga BBM yang di beli Pemerintah lebih mahal dari harga pasar," ungkapnya.

Ia juga mengatakan dengan pembubaran Petral ini seharusnya Pemerintah bisa menghemat pembelian BBM. "Kita nanti akan menghitung ulang dengan Pemerintah dan Komisi VII DPR saat rapat kerja, jagan sampai dengan dibubarkan Petral malah tidak ada penghematan negara," katanya.

Bowo berharap dengan dibubarkan Petral jangan sampai ada lagi Petral-Peral lain yang muncul. "Kita serahkan semuanya pada Pemerintah yang akan mengantikan Petral, tapi kalau keberadaan pengganti Petral sama saja, buat apa Petral di bubarkan kalau tidak ada manfaatnya bagi masyarakat untuk menikmati BBM murah," pungkasnya.

Seperti diketahui Pemerintah melalui PT Pertamina telah resmi membubarkan Petral pada Rabu (13/5/2015 ).(al)

tag: #Pembubaran Petral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...