Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 26 Mei 2019 - 21:52:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Gugatan Prabowo-Sandi Dinilai Sudah Sesuai Konstitusi

tscom_news_photo_1558882354.jpeg
Anggota Komisi III DPR RI, Adies Kadir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan langkah pasangan Prabowo-Sandi menggugat hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) dinilai tepat. Hal itu sesuai konstitusi dan ketentuan perundang-undangan.

"Jadi jalur konsitusionalnya yang harus ditempuhkan itu, mana kala KPU menetapkan calon kemudian ada pihak-pihak yang tidak dapat diterima sehingga jalur konsitusional ke Mahkamah Konsitusi," kata Adies di Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Sudah sepatutnya, kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini bahwa penyelesain sengketapemiluoleh pihak-pihak yang tidak dapat menerima hasil keputusan KPU dibawa ke MK.

"Jadi saya pikir itu suatu hal yang biasa, karena jalur konsitusinya seperti itu, itu hak dari para calon, jika tidak menerima lalu di uji kembali di MK memang seperti itu jalanya," katanya.

"Mungkin diluar dari konsitusi itu kan tidak diatur dalam konsitusi kita. Itu sudah jalan yang terbaik untuk orang-orang yang tidak menerima keputusan KPU itu," tambahnya.

Pasangan calon 02PrabowoSubianto-Sandiaga Unoakhirnya resmi menggugat hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden atau Pilpres2019 ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat, 24 Mei 2019.(plt)

tag: #prabowosandiaga  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...