Berita
Oleh fitriani pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 10:31:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi: Saya Lihat-lihat Adinda Bahlil Cocok Jadi Menteri

tscom_news_photo_1558927875.jpg
Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Meski belum ada keputusan final sebagai presiden terpilih, Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mulai buka suara soal calon menteri yang akan mengisi kabinetnya nanti. Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia menjadi salah satu kandidat yang ia lirik.

Nama Bahlil sebagai calon menteri dilontarkan Jokowi saat berbuka puasa bersama para pengusaha yang berada di bawah naungan HIPMI di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019) malam.

"Tadi saya melihat-lihat adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri," kata Jokowi dalam pidatonya.

Suasana buka puasa pun sontak menjadi heboh. Sejumlah tamu undangan yang di antaranya adalah Ketua DPD yang juga Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Abdul Latief, Agung Laksono, Erick Thohir, Maruarar Sirait dan juga Ustaz Yusuf Mansyur itu pun bersorak dan tepuk tangan.

Di acara tersebut, Jokowi juga menjelaskan alasannya menyebut Ketum HIPMI itu cocok menduduki kursi di kabinet. Bahlil yang cerdas dan pintar membawa suasana menjadi alasannya.

"Saya lihat dari samping, saya lihat dari bawah ke atas, cocok kelihatannya. Pintar bawa suasana dan juga ya sangat cerdas," ujar Jokowi disambut tepuk tangan meriah.

Eks Walikota Solo itu pun meminta semua pihak tak kaget jika kelak Bahlil memang didapuk menjabat salah satu menteri.

"Jadi kalau nanti beliau terpilih ya nggak usah kaget," ungkap Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu pun tampak ditanggapi dengan senyuman oleh Bahlil. Dari tempat duduknya, Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma"ruf Amin itu tampak tertawa saat namanya disebut Jokowi berpotensi menjadi menteri.(plt)

tag: #hipmi  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...