Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 15 Mei 2015 - 11:15:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kebijakan Harga BBM Dimainkan, Ferdinand: Copot Tiga Menteri dan Direksi Pertamina

37SPBU_tscom.JPG
SPBU Pertamina (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Energi Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean mengatakan, pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi yang kemudian dibatalkan 30 menit sebelum kebijakan itu berlaku merupakan kekacauan Menko Perekonomian, Menteri BUMN, Menteri ESDM dan Direksi Pertamina.

"Masa memimpin perusahaan sebesar Pertamina yang notabene milik negara seperti memimpin warung kecil milik sendiri?," kata dia kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Ferdinand menegaskan, kejadian tersebut menjadi bukti ketidakmampuan Menko Perekonomian, menteri BUMN, menteri ESDM dan direksi Pertamina dalam melakukan koordinasi. (Baca: Pembatalan Kenaikan Pertamax, Bukti Pemerintah Tak Harmonis)

"Untuk menyelamatkan bangsa, Presiden mau tidak mau, suka tidak suka harus segera melakukan evaluasi dan melakukan reshuffle terhadap Menko Perekonomian, menteri BUMN, menteri ESDM dan juga segera mengganti direksi Pertamina," imbuh mantan relawan Bara JP ini.

Sebelumnya pemberitahuan soal kenaikan harga BBM non subsidi yang dipasarkan PT Pertamina telah dirilis ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dan harga baru itu akan diberlakukan pada Jumat (15/5/2015) pukul 00.00.

Namun, sekitar pukul 23.30 rencana itu dibatalkan melalui keterangan tertulis yang disampaikan Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.(yn)

tag: #harga bbm  #pertamax  #pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...