Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 29 Mei 2019 - 00:15:03 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Tingkatkan Status Kasus BLBI ke Penyidikan

tscom_news_photo_1559063703.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Penanganan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) jalan terus. KPKmeningkatkan status kasus BLBIke penyidikan. Namun KPK tidak menyebutkan siapa pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya sudah (naik penyidikan)," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019). Jawaban Alexander saat ditanya apakah kasus BLBI sudah naik penyidikan.

Kini KPK sedang melakukan pelacakan aset terkait kasus BLBI. Sebab ada kerugian negara yang mencapai Rp 4,58 triliun.

"Sedang dilakukan pelacakan oleh labuksi, di KPK, kan untuk pelacakan aset dalam rangka pengembalian kerugian negara itu kan labuksi, sudah berjalan juga kayaknya," tuturnya.

KPK sebelumnya menangani kasus skandal BLBI dengan tersangka mantan Ketua BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional) Syafruddin Arsyad Temenggung. Syafruddin pun sudah divonis penjara selama 13 tahun, yang kemudian meningkat menjadi 15 tahun di tingkat banding.

Majelis hakim menyatakan Syafruddin bersalah melanggar hukum terkait skandal BLBI dan menyebarkan kerugian keuangan negara Rp 4,5 triliun serta menguntungkan Sjamsul sebesar Rp 4,5 triliun. Majelis hakim meyakini perbuatan Syafruddin dilakukan bersama-sama dengan Sjamsul serta istrinya Itjih Nursalim dan Dorodjatun Kuntjoro-Jakti. (Alf)

tag: #korupsi-blbi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Katulampa Siaga Satu, Warga Jakarta Diminta Waspada

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Debit air di Bendung Katulampa Bogor kembali naik hingga 250 sentimeter atau status Siaga 1, Senin (21/9/2020) malam. Sebagian Bogor dan Jakarta diprediksi akan ...
Berita

Klarifikasi Penghapusan Mapel Sejarah Disebut Hanya Mengulang Kasus POP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Komisi Pendidikan (Komisi X) DPR, Abdul Fikri Faqih, mengatakan kabar penghapusan mata pelajaran (mapel) sejarah yang kemudian diklarifikasi pemerintah hanya ...