Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Jun 2019 - 20:31:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat dan PAN Ingin Gabung, Cak Imin: Koalisi 01 Sudah Gemuk

tscom_news_photo_1560778296.jpg
Demokrat dan PAN (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menolak masuknya partai-partai baru dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Menurutnya, saat ini komposisi partai di KIK sudah cukup gemuk.

Selain itu, pria yang karib dipanggil Cak Imin ini menegaskan, bahwa mengamankan berbagai kebijakan pemerintah di parlemen juga sudah tidak perlu ditambah. Mengingat, saat ini koalisi kubu 01 sudah menguasai Senayan periode 2019-2024.

"Koalisi pendukung 01 sudah gemuk ya, jumlahnya besar sehingga di DPR tidak perlu tambahan lagi. Sementara yang ada saja," ujar Cak Iminsaat ditemui di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

Hanya saja, lanjut Cak Imin, jika ada penambahan parpol dalam koalisi dengan tujuan rekonsiliasi, tidak jadi masalah. Karena dia menilai komposisi partai pendukung Jokowi-Maruf Amin saat ini sudah cukup banyak.

"Kalau demi rekonsiliasi, ya monggo," ucapnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini ada dua parpol koalisi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, yakniPartai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang diisukan akan segera bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi-Ma"ruf Amin.

Namun demikian, kedua partai tersebut belum secara resmi mengumumkan untuk lompat ke KIK. (Alf)

tag: #pkb  #partai-demokrat  #partai-amanat-nasional  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...